Minggu, 06 Maret 2011

The Unitaria: Northern Area/Light Promenade

Ok, jadi gue lagi rajin-rajinnya nih nyimpen arsip konsep novel di blog, seminggu kurang bisalah kelar.

Jadi, dimana sih letak Erictopia? Di Bogor? Didiyeu yeuuuh.... *tengil*

Jadi Erictopia berada pada suatu planet bernama Unitaria. Unitaria adalah planet dimana terdapat berbagai macam kehidupan, ras, negara dan pemerintahan. Negeri ini belum pernah selesai penjelajahannya, maka dari itu sering ditemukannya Dunia Baru. Disamping itu terdapat berbagai mitos mistis di negeri ini. Unitaria dibagi menjadi 4 daerah, yaitu Daerah Utara (Light Promenade), Daerah Timur (Principalion), Daerah Selatan (Fataroth Ad'zab), Daerah Barat (Nova Revelar).

Pertama bahas Daerah Utara.

Disebut juga Light Promenade atau Jalur Cahaya. Ditempat ini banyak cahaya misterius yang melintas dengan jalurnya masing2. Daerah ini dihuni oleh para Illuminiar atau Persaudarian Cahaya. Mereka berwujud manusia tetapi sebenarnya hanya partikel cahaya yang membentuk menjadi simbol keindahan. Dipimpin oleh Ratu Valdeclaire. Sistem militernya memiliki Aphrodityan, White Templar, Gladianm Druid dan Sotirion.

-Aphrodityan.. Para penyembuh pengguna cahaya. Mereka memiliki janji untuk tidak menyakiti yang hidup.

-White Templar: Ksatria Cahaya. Menggunakan tameng dan pedang atau gada. Kekuatan Cahaya                 memperkuat pertahanan dan penyerangan mereka.

-Gladian: Petarung Illuminiar. Menggunakan cahaya sebagai senjata. Ada dua tipenya.
1. Light Saber: Pengguna pedang cahaya.
2. Star Shooter: Pemanah menggunakan cahaya sebagai anak panahnya.

-Druid: Pengguna kekuatan Cahaya utuk meruntuhkan kekuatan lawan tapi tidak dapat menyakitinya kecuali terhadap Undead. Makhluk mati yang diperintahkan untuk merusak. Mereka membawa tongkat gada. Dapat menyembuhkan diri mereka sendiri saja.

-Sotirion: Mereka sebenarnya bukan pasukan secara langsung milik Illuminiar. karena mereka adalah Titanian yang berasal dari Kerajaan Langit. Jumlah mereka yang diturunkan ada 10, baik wanita maupun pria. Mereka yang diturunkan adalah yang terkuat. Sotirion yang diturunkan dipimpin oleh Eos. Senjata mereka adalah anggar dan menggunakan cahaya untuk memanipulasi sehingga mengeluarkan sihir penghancur kegelapan yang dahsyat.

Para Illuminiar beraliansi dengan Titanian untuk menjaga Cahaya yang turun dari langit untuk menjaga keseimbangan antara Cahaya dan Kegelapan. Cahaya ini berasal dari  Kerajaan Langit yang disebut Galla. Titanian adalah makhluk seperti manusia, memiliki sayap butung merpati, berambut putih dan memiliki mata merah.

Karakteristik Daerah Utara adalah bersalju daengan langit malam yang terang. Daerah yang memiliki cahaya redup dan sangat indah dengan Menara Lumina yang selalu terpancar cahaya dari langit serta Kerajaan Utara yang megah.

Illuminator yang korup akan kekuatan disebut Witches. Persadarian Terkutuk. Mereka tinggal di Dareah Selatan juga sebagian Daerah Barat dan menggunakan unsur air, api, udara dan tanah sebagai kekuatan utamanya. Ada juga yg tercemar oleh kekuatan Gelap sehingga dapat menguasainya. Mereka dipimpin oleh 7 penyihir terkuat dan diantaranya adalah Penguasa Sejati, Safane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar