Minggu, 27 Februari 2011

A Very sdkjhsdjd Morning

Ada yg suka ngerasa ga sih, klo bangun tidur itu, apalagi kalau tidurnya terngorok-ngorok pulas ampe iler ngucur deras kayak tambang minyak yg baru ditemukan, bawaannya tuh kesel atau pengen marah2.

Gue suka banget tuh ngerasa kayak gitu, ya walaupun gua tidurnya ga amburadul, lebih condong ke sleeping handsome, huehe jgn ada yg protes ya. Back to the topic, ya, klo bangun kan gua suka jam 4 pagi, pokoknya udah tradisi deh bangun paling pagi. Makanya bokap pulang kerja ga pernah tidur ampe subuh, gelarnya udah Master of Ngalong dimalem hari, katanya sekalian ngerjain kerjaan, padahal sih ngerjain bu Tika, tetangga sebelah, kidding. Terus kapan dong dia tidurnya? Pagi2 abis anak2nya yg kucel dan ajaib terbang ke sekolah dia langsung molor deh, ckck. Kebiasan yang buruk saudara-saudara, hal ini dapat menyebabkan Anda ngantuk dikelas/saat kerja kayak temen gue Er*** (sensor).

"Siapa tuh? Erick?"

Yeee....., Erick mah gue, ini temen gue Erwin. Ups keceplosan!

Nah loh, kok Out Of Topic sih? Let's back to the track, ya pokoknya gua bangun pagi jam 4, Adzan Subuh dikumandangkan pada pukul 4.30 WIB lebih. Ya taulah keluarga gua bangun jam segitu, kucel belom mandi, boro2 mandi, wudhu aja pada males klo blom Adzan. Penampilan udah kayak zombie siap nyari mangsa. Mungkin ini sebabnya bokap suka ngunci diri di ruang kerja atau ngga mojok klo ketemu yg baru bangun, takut dimakan kaliya.

Alhasil? Keluarga gua pagi-pagi tuh teler semua, malah ada yg masih nyangkut di alam mimpi. Contohnya adek,  gua, Alfan. Jadi gini ceritanya, as usual (sok Inggris banget sih lo, minta ditabok!), gua yg bangun pertama tuh waktu itu. Gua keluar dari kamar, Alfan gua suka tidur bareng sama adek gua yg paling kecil, Mirza, dilruang tengah lantai dua bareng ibu, malemnya ya gotong royong dulu ngangkat kasur yg gedenya ngalahin badut Dufan. Abis gua keluar dari kamar tuh, gua ngeliat ibu gua udah bangun, lagi duduk kasur mencet2 kalkulator entah ngitung apaan, mungkin lagi ngerjain PR trigonometri kali ya (?). Nah pokoknya gua ke dapur tuh sambil ngoceh ngga jelas, padahal gua ga punya wangsit apa2. Di dapur gua ambil minum doang, abis minum balik lagi ke ruang tengah lt. 2. Dalam perjalanan udah ada feeling ga enak terbesit dibenak gue. Pas nyampe disana, eh ternyata bener, adek gua lagi berpose Kamen Rider berubah jadi odong-odong dengan mata setengah melek sambil bilang "Kamen Rider! Gooooo Shot!" Nah loh, perasaan quote Goooo Shot! itu punyanya Beyblade deh, ketauan nih anak otaknya lagi amburadul dan terjadi kesalahan sistem dibagian resourcenya. Ibu gua memandang dengan pandangan heran dan ketakutan, Akhirnya dia disuruh maen di dapur,  herannya gua, kenapa harus maen didapur, oke, jadi pada saat itu gua yakin nyokap gua udah balik dari alam mimpi soalnya udah ga maenin kalkulator lagi. Nah, kalau dibawa kebawah, nyokap takut si Alfan ketemu sama bapa terus bapa teriak kenceng ampe kaca rumah pecah, gituuu. Akhirnya gua ke kamar mandi sambil ngoceh dan kesel ngga tau kenapa, memberikan  kritik gurame pedas manis atas sistem pemerintahan Indonesia.

Pada hari yg berbeda, terjadi kejadian yang sama, tapi sayangnya gua masih tidur, tumben banget tuh si kampret bangun cepet, kampret itu panggilan dari bokap ke Alfan. Dia juga udah diusir ke dapur. Ok, jadi tenang sudah di ruang tengah. Nah, saat gua ke dapur, adek gua yg menggila sambil neriakin "Gooo Shot1! Gooo Shot!" itu lagi berpose didepan pintu dapur. Dengan gaya yang maha songong, dia ngalangin gua masuk dapur seakan-akan gua itu dinosaurus yang mau ngemakan Marry Jane-nya King Kong (Marry Jane di Spider-Man kalee). Karena gua bawaannya lagi "baru bangun tidur", akhirnya gua labrak aja tuh bocah ampe mental ke tembok. Beberapa saat kemudian, nyokap dateng ke dapur buat ngomongin pemesanan katering buat acara ulang tahun salah satu organisasi di sekolah. Tanpa menghiraukan si kampret yang udah gepeng nempel ditembok, ibu menghampiri gue, dia bilang "Kak, kateringnya mau dianterin jam berapa kesana? Udah konfirmasi kan?". Dengan kondisi "baru bangun tidur", gua jawabnya "Udahlah bu, cuman ulangan sejarah ini.". Gue langsung pergi ke kamar mandi sambil ngoceh kenapa ada negara namanya mikronesia dan nyokap gua di dapur jumpalitan sepertinya karena kebingungan anaknya kok error code semua sih.

Nah, kita mempelajari beberapa kata baru, yaitu:

*Baru bangun tidur:
Kondisi dimana kita baru terbangun dari tidur dan pada fase ini roh pada tubuh kita bimbang antara dunia maya atau dunia nyata sehinngga terjadi konfilk antara dorongan dan tarikan yang menyebabkan jiwa dan raga memiliki fungsi yang saling berlawanan.

*Kampret:
Ade gua tuh kampret!

2 komentar: