Jumat, 08 April 2011

Ashamed For Myself

Ya, sebenernya gua malu sama satu kebiasaan gua. Satu ini aja loh, yang lain mah biasa aja.

Kebiasaan ini mulai muncul perlahan-lahan.

Ya gua tau sih, malahan buat banyak orang biasa aja.

Gua juga malu ngutarainnya.

Ummm...

Gua jadi suka....

Suka nyontek.

*Glek*



Fiuuuh~ Akhirnya terpuaskan juga ngutarainnya. Oke, gua mula suka nyontek, mulai dari pertama ulangan fisika, terus ekonomi, dilanjutkan dengan biologi, terus apa lagi ya....

Aaaaa..., padahal dari kelas 1 SMP itu udah ga pernah maen contek2an lagi. Apakah ini yang namanya kemunduran moral?

Tapi anehnya gua ngeliat orang itu nyontek ringan2 aja. Tapi, klo gua nyontek rasanya bakalan dapet hukuman yang berat banget.

Sebenernya perasaan ini tuh merugikan, atau malah nguntungin?

Rasanya ga adil kalau karena nyontek nilai gua jadi bagus, gua kayak cuman parasit doang buat orang lain, ngerugiin, gua nanya ke dia, dia rugi satu jawaban, terus klo dia nanya balik, nah dia juga dapet dosa.

Ya emang gua bukan orang yg bisa nyontek segitu gampangnya kali.

If I was struggled, God is the only who can help me.

Usaha itu jalan yang terbaik buat menunjukkan diri sendiri

The point is:
Open book kek, nyontek kek, kerja sama kek, damned all of it!
I was confused.
Really I don't want to do it again.
I will be the stupidest creature in universe if I always think peoples will always give me answer so easy without any struggle.

The plan is:
Biarin aja kalau ada yang nyontek, jangan pernah ikut2an. Dengan salah seorang yang menyontek, berarti saingan udah terdepak untuk didepannya karena gua yakin kemandirian itu bakalan diuji lewat skill pribadi saat praktek, bukan teori yang penuh bullshit doang. 
Kita lihat prosesnya juga kan, ngga cuman hasilnya.

5 komentar:

  1. panteees nanyain nyontek2 hahahaha
    actually i also felt it too. tapi....hahaha

    BalasHapus
  2. keadaan di UQ sama diluar beda rick.
    gua ge jadi kecanduan nyontek. -,-

    BalasHapus
  3. Ya emang beda.
    Walaupun gitu tangguh prinsip diperlukan biar punya stabilitas.

    BalasHapus
  4. sama rick gue jugaaaaa -____-
    terutama agama nih hahahaha
    aduh parah banget deh ah ckckck tapi gue sih biasanya baca dulu
    kadaaaang malah pas lagi nulis contekan eh masuk ke otak jadinya contekannya ga dibutuhin lagi --"

    BalasHapus
  5. fiuuh, ampe skrg gapernah nyontek XD smoga tetap bertahan sprti ini amin

    BalasHapus